Tips Memilih Jaket Bermotor – Jaket adalah salah satu perangkat utama dalam berkendara. Karena fungsinya yang sangat vital, desain balutan tubuh ini dikemas dalam berbagai fitur menarik mulai dari bahan, aplikasi teknologi, pola dan warna.

Namun, intinya tetap satu sebagai pelindung tubuh dari udara, hujan atau panas dari matahari untuk melindunginya saat kecelakaan. Secara umum, jaket dibagi menjadi dua fungsi untuk pengendara sepeda, yaitu, untuk perjalanan harian dan panjang. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jaket jasa konveksi jogja adalah:

Bahan dasar

Memilih bahan yang tidak fleksibel tidak mengeraskan tubuh saat berkendara. Jenis parasut, celana jeans dan katun masih bisa digunakan untuk konsumsi sehari-hari, sedangkan untuk perjalanan jauh disarankan menggunakan bahan kulit. Untuk lapisan dalam Anda harus dapat menyerap keringat karena suhu tubuh, terutama pada perjalanan jauh atau biasanya ada lapisan yang mirip dengan jaring dan luar menggunakan ritsleting

Warna

Hindari warna putih untuk mencegah kotoran menempel ke jaket dan pilih warna gelap. Namun, ketika bepergian dalam kelompok lebih aman atau di malam hari, lebih baik menggunakan warna-warna cerah untuk memudahkan identifikasi kelompok atau pantulan sinar kendaraan lain.

Baca juga : Jasa Konveksi Jaket Jogja

Ukuran

Sesuaikan ukuran jaket dengan tubuh Anda sehingga tidak terlalu kecil atau terlalu longgar. Ini akan membantu tubuh bergerak lebih bebas dan juga mencegah angin atau debu masuk jika terlalu longgar. Ujung lengan jaket ada di pergelangan tangan dan ujung bawah ada di pinggang.

Jenis tahan air

Di musim hujan, jaket sangat berguna saat menggunakan produk yang bisa ‘menghindari’ air. Jaket kulit yang bagus, antara lain, cepat kering saat terkena air. Untuk itu pilihlah yang tebal, berpori kecil dan bergaris-garis sebagai saluran air.

Jenis tahan angin

Ini adalah jenis yang tepat untuk digunakan di malam hari karena paparan udara dingin memiliki frekuensi yang lebih tinggi. Bahan tebal disarankan, di ujung pergelangan tangan dan pinggang dengan karet, leher tinggi atau berbulu.

Jaket pelindung

Model ini dirancang untuk dikendarai karena dilengkapi dengan perlindungan tubuh ketika jatuh atau tabrakan terjadi. Biasanya, pelindung ditempatkan di siku, bahu, punggung dan dada dengan karbon terkutuk, plastik atau bahan akrilik.