Tips Menyewa Kontraktor Setelah Bencana

Setelah bencana, Anda mungkin dihadapkan dengan memilih kontraktor untuk melakukan perbaikan. Dalam beberapa kasus, adjuster asuransi Anda dapat merekomendasikan satu atau bahkan membawanya bersama mereka untuk memberikan perkiraan dan / atau menyetujui ruang lingkup dan biaya perbaikan. Beberapa perusahaan asuransi memiliki vendor yang mereka suka gunakan secara teratur dan beberapa bahkan memiliki program vendor yang lebih formal di mana kontraktor tertentu akan dirujuk secara teratur.

Perlu diingat bahwa hanya karena vendor atau kontraktor dapat direkomendasikan oleh adjuster tidak selalu berarti bahwa perusahaan adalah pilihan terbaik. Sekali lagi, memilih kontraktor yang tepat untuk bekerja di rumah Anda, terutama setelah bencana adalah keputusan penting yang memerlukan waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum Anda menandatangani kontrak apa pun.

Kemungkinan manfaat dari mempekerjakan “kontraktor pilihan”:

    1. Kontraktor yang direkomendasikan oleh perusahaan asuransi dapat memiliki tingkat akuntabilitas tertentu atas kinerja mereka. Idenya di sini adalah bahwa kontraktor mungkin mendapatkan banyak bisnis dari perusahaan asuransi dan akan menjadi kepentingan terbaik kontraktor untuk membuat Anda pelanggan yang bahagia sehingga mereka dapat terus direkomendasikan.
    1. Dalam beberapa kasus, program kontraktor yang disukai dapat menawarkan jaminan yang diperpanjang untuk pekerjaan kontraktor yang disukai. Namun, garansi hanya baik selama kontraktor dalam bisnis kecuali perusahaan asuransi setuju secara tertulis untuk berdiri di belakang pekerjaan kontraktor bahkan jika mereka keluar dari bisnis.
    1. Beberapa kontraktor yang disukai mungkin dapat menangani seluruh ruang lingkup restorasi, dibandingkan hanya perbaikan struktural. Beberapa kontraktor yang disukai mungkin dapat menangani semuanya, mulai dari layanan darurat hingga penanganan dan / atau pembersihan properti pribadi, menyimpan properti pribadi, melakukan pengeringan struktural atau penghilang bau, dan perbaikan struktural.
    1. Beberapa program kontraktor yang disukai mengharuskan vendor mereka bekerja dengan memperkirakan panduan dan daftar harga yang disetujui. Ini dapat membantu menjaga biaya pemulihan atau perbaikan lebih jelas dan mungkin lebih rendah.
  1. Jika kontraktor yang disukai telah melakukan pekerjaan untuk perusahaan asuransi untuk waktu yang cukup lama, ini mungkin merupakan indikasi stabilitas dan sejarah melayani klien mereka dengan baik.

Seperti halnya memilih kontraktor mana pun, 7 saran yang tercantum dalam seri artikel ini harus dipertimbangkan sebelum merekrut kontraktor mana pun, disukai atau tidak.

Kekhawatiran tentang mempekerjakan “kontraktor pilihan”:

    • Beberapa kontraktor yang disukai mungkin sangat enggan untuk menentang pendapat adjuster atau berdiri dengan pemilik rumah ketika datang ke masalah item yang perlu diganti versus dibersihkan, ditambal, atau diperbaiki. Dalam situasi seperti ini, kontraktor yang disukai mungkin takut kehilangan dukungan dengan perusahaan asuransi dan mungkin tidak mau mengambil sikap untuk apa yang perlu dilakukan terlepas dari pendapat orang yang menyeleksi mengenai masalah tersebut. Atau mereka mungkin setuju dengan adjuster di muka sampai mereka mendapatkan pekerjaan untuk benar-benar melakukan pekerjaan, hanya untuk mengubah pikiran mereka.
    • Jika kontraktor yang disukai tidak pada program vendor resmi yang disetujui tetapi hanya teman atau kenalan adjuster, Anda mungkin tidak mendapatkan manfaat nyata dari menggunakan kontraktor lain dengan kualifikasi yang sama atau lebih unggul. Bahayanya di sini adalah bahwa mungkin ada rasa aman palsu yang dibuat pada pemilik rumah oleh kontraktor yang dipilih hanya karena dia diundang oleh adjuster.
    • Dalam sebagian besar kasus, penaksir asuransi diharuskan untuk menuliskan taksiran mereka sendiri. Penyesuaian asuransi biasanya bukan kontraktor umum berlisensi dan tidak memiliki pengetahuan atau pengalaman langsung membangun atau memperbaiki properti yang rusak. Jika adjuster memiliki kontraktor pilihan bersama mereka, mereka dapat mencoba dan mencapai biaya yang disepakati atau ruang lingkup pekerjaan menggunakan kontraktor itu sebagai “ahli” mereka untuk mempercepat klaim. Meskipun sebagian besar penyesuaian berusaha seakurat dan seakurat mungkin, Anda harus selalu mendapatkan lebih dari satu pendapat mengenai ruang lingkup dan biaya perbaikan. Jika karena alasan tertentu adjuster meremehkan biaya atau lingkup pekerjaan, Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan perbaikan sesuai kualitas yang Anda harapkan. Selain itu, jika estimator untuk kontraktor yang disukai tidak berpengalaman dengan jenis pekerjaan yang perlu dilakukan,
  • Hanya karena kontraktor mungkin mengikuti program vendor pilihan, Anda masih menjalankan beberapa risiko yang sama dengan menggunakannya sebagai kontraktor lain yang tidak disukai atau independen. Ini termasuk risiko bangkrut, melakukan pekerjaan yang buruk, menyebabkan cacat konstruksi, tidak muncul, gagal membayar sub-kontraktor, dan sejumlah masalah lain yang kurang menguntungkan. Pada akhirnya, itu adalah pilihan Anda di perusahaan mana Anda akan bekerja di rumah Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kontraktor pilihan untuk melakukan pekerjaan dan mereka gagal melakukan, Anda mungkin tidak memiliki jalan lain dengan adjuster atau perusahaan asuransi yang merekomendasikan mereka.

Menurut pendapat saya, pemilik rumah harus selalu mendapatkan setidaknya tiga perkiraan dari kontraktor yang memenuhi syarat sebelum biaya dan ruang lingkup pekerjaan disepakati. Dua dari perkiraan ini harus dari kontraktor independen. Setelah Anda memiliki cek di tangan untuk memulai pekerjaan, dan Anda telah memeriksa kontraktor dengan seksama, pilih kontraktor yang Anda rasa merupakan pilihan terbaik untuk bekerja dengan Anda.

Sebagai saksi langsung kepada ribuan rumah dan bisnis yang rusak atau hancur oleh bencana, Sean Scott, kontraktor bangunan generasi kedua yang berspesialisasi dalam pemulihan bencana, menjadi sadar bahwa para penyintas tidak diperlengkapi untuk mengambil langkah selanjutnya menuju pemulihan. Penyintas bencana tanpa bantuan, atau salah arah, berjuang untuk berhasil menavigasi proses yang kompleks. Necessity menjadi ibu dari penemuan dan The Red Guide to Recovery, sebuah buku pegangan sumber daya untuk para penyintas bencana, lahir.

Panduan Merah untuk Pemulihan menawarkan 14 bab tentang topik-topik bermanfaat yang menuntun penyintas langkah demi langkah melalui proses pemulihan. Ini tersedia sebagai eBuku, Aplikasi Seluler, dan dalam bentuk cetak (ketersediaan terbatas).