Penyebab Ukuran Layar Smartphone Semakin Besar – Kecanduan manusia pada smartphone tidak bisa dihindari lagi. Smartphone saat ini bukan hanya media komunikasi tetapi smartphone digunakan untuk berbagai kebutuhan. Hampir semua kegiatan dapat dilakukan melalui smartphone.

Seiring dengan perkembangan berbagai kebutuhan manusia yang tergantung pada smartphone, di ikuti pula dengan desain smartphone yang tumbuh juga di pasar saat ini. Salah satunya adalah untuk meningkatkan ukuran layar yang digunakan pada smartphone.

Di masa lalu tidak semua orang memiliki ponsel terutama untuk anak-anak sehingga memiliki ponsel merupakan kebutuhan bagi produktivitas dan tidak berpikir terlalu banyak tentang ukuran layar. Yang penting adalah bahwa ponsel dapat digunakan untuk mengirim dan menerima panggilan. Karena pada awalnya ponsel memang digunakan untuk kebutuhan tersebut.

Selanjutnya datang telepon dengan layar warna. Ponsel ini dapat mengirim gambar atau sering disebut MMS via GPRS. Setelah itu tampak seperti itu membutuhkan layar yang lebih besar sehingga gambar dapat terlihat lebih jelas.

Selanjutnya telepon terus mengalami berbagai perkembangan satu dengan layar yang terus-menerus membesar sampai tidak ada tombol atau keypad fisik. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera untuk kebutuhan dokumentasi.

Dan sekarang, semakin besar ukuran layar smartphone yang menunjukkan bahwa smartphone adalah smartphone terbaru. Bahkan beberapa produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan desain smartphone dengan layar penuh.

Para produsen berinovasi sebanyak mungkin untuk membuat smartphone dengan layar besar tanpa gangguan takik atau poni. Takik atau poni awalnya diciptakan sehingga ukuran bezel di bagian atas layar dibuat setipis mungkin tapi masih dapat menempatkan kamera dan sensor lainnya.

Salah satu contoh smartphone terbaru yang mengusung layar penuh tanpa takik adalah desain OPPO Reno2 F. ini smartphone membawa pop-up kamera selfie kotak berbentuk konvensional dengan ukuran layar 6,55 inci AMOLED Full HD + resolusi dan rasio layar -untuk-tubuh mencapai 93, 1 persen.

Bahkan iPhone memiliki segmen pasar sendiri juga tidak ketinggalan seperti smartphone lainnya yang mengusung layar lebar. Dalam merilis produk terbarunya, iPhone telah mengeluarkan dua versi seperti biasa iPhone dan iPhone Plus.

Jadi apa yang membuat produsen smartphone berlomba-lomba untuk membawa desain smartphone dengan ukuran layar yang besar? Jawabannya adalah untuk memenuhi kebutuhan pasar.

pengguna smartphone lebih memilih untuk memiliki konten multimedia. Dengan ukuran layar yang besar, pengguna akan lebih nyaman dalam bermain game, membaca artikel, menonton film dan lain-lain

Sebuah ukuran layar yang besar akan membuat pengguna lebih puas ketika menonton film atau Streaming YouTube. Video akan lebih terlihat jelas ketika menggunakan smartphone dengan ukuran layar yang besar.

Smartphone dengan ukuran layar yang besar juga akan lebih nyaman digunakan untuk berbagai bacaan. Pengguna akan lebih nyaman untuk membaca ebooks, email, artikel, status media sosial dan smartphone lainnya dengan ukuran layar yang lebih besar.

Hal ini karena smartphone dengan ukuran layar yang besar tidak dianggap praktis. Smartphone dengan ukuran layar yang besar mengharuskan pengguna untuk mengoperasikan dengan menggunakan dua tangan sehingga pengguna harus memberikan fokus penuh pada layar saat mengoperasikan smartphone nya.

Namun demikian, jika di lihat secara bentuk memang sedikit terlihat ribet, namu kita dapat diuntungkan dalam penggunaan dengan layar hp yang besar. Informasi seputar terkonologi lainnya kamu bisa baca di https://tiarway.com.