Pisau cukur listrik (juga dikenal sebagai alat cukur kering elektrik) memiliki bilah yang berputar atau berosilasi. Pisau cukur listrik itu sendiri tidak memerlukan penggunaan krim cukur, sabun atau air, dengan pisau cukur digerakkan oleh motor DC kecil. Desain utama yang khas dari evolusi pencukuran ini termasuk jenis pisau cukur listrik, yang menggunakan struktur halus dari pita logam berlapis yang menarik sebagian folikel rambut sebelum memotong panjang yang diekstraksi dan kemudian membiarkan sisa folikel rambut ditarik kembali. di bawah permukaan kulit. Sebuah studi baru-baru ini di Inggris saja telah menemukan bahwa hampir 32% pria mencukur secara teratur dengan pisau cukur listrik. Menggunakan pisau cukur listrik memiliki banyak manfaat besar tanpa kerugian utama yang dapat dikaitkan dengan pencukuran dengan pisau. Jika digunakan dengan benar, sebagian besar pisau cukur elektrik dapat menawarkan pencukuran yang hampir sama dengan pencukuran normal tetapi dengan tidak adanya luka dan iritasi goresan, Pisau cukur listrik adalah cara yang lebih cepat, tidak berantakan dan lebih nyaman untuk bercukur, tetapi namun beberapa kesabaran diperlukan saat mulai menggunakan pisau cukur jenis ini, karena kulit biasanya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan cara pisau cukur listrik mengangkat dan memotong rambut.

Persiapan Sebelum Mencukur

Untuk mulai mencukur dengan pisau cukur elektrik, Anda harus mengikuti persiapan yang benar untuk mendapatkan pengalaman mencukur pisau cukur elektrik yang terbaik, kami menyarankan hal berikut untuk memulai:

1. Pembersih wajah atau scrub wajah yang baik – Salah satu dari produk ini akan membersihkan wajah dan membiarkan pori-pori terbuka dan siap untuk dicukur.

2. Minyak sebelum bercukur berkualitas baik – Ini bisa berupa minyak pra-cukur biasa atau minyak cukur listrik sebelum bercukur yang diformulasikan secara khusus, keduanya akan memungkinkan pisau cukur meluncur dengan mudah di atas kulit dan akan mengurangi kemungkinan penarikan yang menyakitkan.

3. Pisau cukur listrik (jelas) – Ini dapat memiliki salah satu dari dua desain kepala, baik foil atau rotary. Sistem pemotongan putar bekerja dengan baik pada orang-orang dengan rambut wajah dan janggut yang lebih cerah, sementara sistem pemotongan foil lebih efektif pada rambut wajah dan janggut tebal yang lebat.

4. Sikat silet listrik – Ini akan memungkinkan pembersihan pisau cukur listrik setelah pencukuran dimulai dan akan memungkinkan pisau cukur beroperasi dengan efisiensi maksimum

5. Produk makanan kulit kualitas premium – Saat mencukur rambut wajah Anda, pengguna juga akan mencukur lapisan kulit dari wajah. Ini biasanya mengandung mineral dan nutrisi penting yang meningkatkan kesehatan kulit, produk makanan kulit akan mengisi cadangan mineral ini.

6. Terakhir, pelembab kulit atau susu aftershave, keduanya akan mengisi kembali kelembapan kulit setelah bercukur dan memungkinkannya mempertahankan kelembapan yang dihasilkannya; ini akan membantu kulit sembuh lebih cepat dan lebih efektif setelah bercukur.

Mencukur Dengan Pisau Cukur Listrik

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pisau cukur listrik Anda dan mendapatkan pengalaman mencukur terbaik dan terdekat yang pernah Anda miliki, berikut adalah langkah-langkah yang kami rekomendasikan:

1. Pertama-tama, pastikan Anda membeli pisau cukur listrik yang benar untuk jenis rambut wajah Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, sistem cukur desain kepala putar bekerja lebih baik pada rambut dan janggut wajah yang lebih ringan dan halus, sementara sistem yang dioperasikan dengan kepala foil lebih efektif pada rambut dan janggut wajah yang lebat dan tebal.

2. Siapkan wajah Anda dengan baik dengan scrub wajah atau facial wash berkualitas baik dan keringkan secara menyeluruh. Ini akan membuka pori-pori dan membersihkan kulit yang siap dicukur.

3. Selanjutnya gunakan minyak pra-bercukur, biarkan minyak ini meresap jauh ke dalam kulit dan gunakan secara banyak di seluruh wajah. Ini akan bertindak sebagai pelumas antara kulit dan pisau cukur listrik, sehingga mengurangi gesekan. Minyak ini juga akan membantu meluruskan folikel rambut sehingga lebih mudah dicukur dan dengan risiko lebih kecil untuk dicabut.

4. Sambil menunggu minyak pra-cukur meresap ke dalam kulit, Anda harus membersihkan pisau cukur listrik Anda sebentar dengan sikat pembersih yang disediakan. Sikat masing-masing kepala pisau cukur listrik secara terpisah dan juga pelindung pisau cukur listriknya. Hal ini tidak hanya memungkinkan pencukuran lebih dekat dan lebih nyaman, tetapi juga akan menghemat pisau cukur listrik Anda lebih lama.

5. Setelah mencukur, mulailah mencukur berlawanan dengan serat janggut atau rambut wajah. Melakukan hal ini akan membantu Anda menarik folikel rambut yang menonjol keluar dari kulit sehingga pisau cukur listrik akan dapat memotong folikel bawah, sehingga hasil pencukuran lebih rapat.

6. Hal berikutnya yang harus dilakukan saat bercukur adalah melakukannya perlahan. Ini mungkin terdengar masuk akal, tetapi saat mencukur dengan pisau cukur listrik, akan sangat mudah terbawa dan mempercepat prosesnya. Meskipun mencukur dengan pisau cukur listrik lebih cepat dan lebih rapi daripada mencukur dengan silet standar, perlu waktu dan tekanan yang lambat agar benar-benar efektif, terutama di area yang rumit seperti dagu dan leher.

7. Setelah pencukuran selesai, pastikan Anda mengoleskan sedikit makanan kulit ke area yang dicukur. Ini akan mengisi kembali mineral penting dan minyak pelindung yang telah ada

Sumber : Sewa Genset di Pekanbaru